Minggu, 02 Oktober 2016

[ SHARING ] Apa sih salahnya pakai Makeup?


by google


Assalamualaikum pembaca jengkennes,?

Di postingan kali ini, saya sebenernya Cuma mau curhat atas kesentimenan dan ketersinggungan pribadi saya sendiri atas beredarnya beberapa ‘meme’ di instagram, di facebook, di path yang intinya gini “cewek bermakeup itu aslinya buluk, coba hapus alisnya, coba copot softlensenya, coba hapus lipsticknya, coba suruh cuci muka” aduuh duuh duuh mbok ya jangan begitu. Walaupun mungkin niatnya Cuma buat lucu-lucuan, tapi disisi lain, postingan macam begitu sedikit bikin sewot dan bikin gerah pecinta makeup loh. Ya gimana nggak gerah cobak, kan seolah-olah dengan meme sdan artikel seperti itu, membuat citra para pecinta makeup jadi sedikit terpinggirkan. Wooy, cewek yang pakai makeup aslinya jelek loh, cewek yang pakai makeup aslinya buluk loh, cewek yang pakai makeup aslinya njijiki loh, cewek yang pakai makeup aslinya serem looh, sampe-sampe cewek yang nggak pakai alis bisa dijadiin salah satu inspirasi kostum halloween. Ya Allah,, sehina itukah kami pecinta makeup? Huaahuaahuaahuaa (nulis sambil nyesek).

Jeng, makeup itu bukan barang hina yang harus dihindari banget-banget kok. dan cewek yang pake makeup juga bukan cewek buluk yang menutupi kebulukannya dengan makeup. Sebenernya tergantung tingkat kepositifan pikiran masing-masing orang aja sih, gimana cara menanggapi soal makeup ini. Jadi apa sih salahnya pakai makeup? Tolong dong dijawab?.

by google


Makeup menurut sudut pandang aku sendiri adalah seperti ini, ( ingeeet, sudut pandang aku lho ya..)

  • ·         Makeup itu bagian dari seni, yap. Menurut aku, makeup itu bagian dari seni, bagaimana kita bisa mewujudkan imajinasi kita tentang tampilan seperti apa yang kita ingin tampilkan di wajah kita. Biasanya, orang yang suka makeup mempunyai jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi. Gimana enggak? Pas kita makeupin wajah kita, sebenernya sama aja sih kayak kita menggambar, ada pensil ada pewarna mata, pewarna bibir, perona pipi. Dan bagaimana kita bisa menyelaraskan semua itu agar bisa sesuai dengan wajah kita. Gimana nggak seni cobak?.


  • ·         Makeup bisa menjadi jalan hidup seseorang, ditengah maraknya PHK dan banyaknya pengangguran diindonesia, makeup yang dianggap hal remeh dan menjijikan bagi sebagian orang yang sentimen sama orang pakai makeup. Makeup sendiri justru bisa jadi ladang mencari rejeki yang bergengsi loh. Dari makeup bisa tercipta berbagai macam pekerjaan seperti makeup artist. Pekerjaan makeup artist tu bener bener pekerjaan yang bergengsi dan berduit loh, gimana nggak, banyak kan makeup artist terkenal yang bayarannya selangit. Selain makeup artist, masih abnayk pekerjaan lain yang berhubungan dengan makeup, penjual kosmetik, brand ambasador (BA) makeup, sekolah makeup, belom lagi kalau dikulik dalem dalem sampai ke pabrik makeupnya, yang jelas punya tenaga kerja seabrek, sampai di purbalingga itu ada kan yang produksi bulu mata sama wig, yang memperkerjakan warga sekitar yang kurang mampu buat jadi tenaga kerjanya. ( oooh coba pikir, seberapa besar peran makeup buat kehidupan banyak orang di bumi indonesia ini).

  • ·         Pakai makeup berarti mensyukuri apa yang dikasih ALLAH ke kita dengan merawatnya. Yap, seklai lagi bukan berarti cewek yang makeupan itu aslinya jelek, buluk, najis, jijik, buruk rupa. Justru kebanyakan aslinya cantik, ya emang menurut aku semua cewek itu udah diciptakan cantik sama yang diatas, nggak ada kok cewek jelek. Cuma karena si cewek ini bersyukur, jadi dirawatlah itu muka dengan cara dipercantik lagi. So positif aja lah ya jeng.

Sebenernya aku sedikit lebay sih, kalok Cuma gara-gara meme sampe nulis soal makeup yang segini dalemnya sampe ke urusan pekerjaan dan nasib umat manusia yang berhubungan dengan makeup segala, hihihi bodo amat lah, namanya juga agak sensi. Tapi kalau mau dipikir positif sih sebenernya orang yang bikin meme macam begitu, kalau yang bikin cowok bisa jadi karena sakit hati karena ditolak sama cewek yang pakai alis sama yang pakai softlense. Oops, hahaha atau kalo yang bikin meme itu cewek, bisa jadi sakit hati sama cewek yang pakai alis karena cowoknya direbut. Hahaha. So, mbak mbak dan mas mas diluar sana yang nggak suka sama cewek bermakeup, please deh jangan bikin bahan ejekan yang berhubungan sama makeup, soalnya pasti banget banyak yang bakalan nggak enak hatinya, yakin deh.

by google



Okelah, segini dulu pengomelan aku hari ini. Maaf agak sedikit nyampah yak. Hehehe. See u next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...