Minggu, 02 Oktober 2016

Corine De Farme Micellaire Gel [ REVIEW ]



Assalamualaikum pembaca jengkenness,?

Dear,, udah pada tau semua dong ya sama yang namanya micellar water? Kabarnya sih micellar water emang lagi naik daun banget. apalagi bioderma, garnier, dan corine de farme juga. katanya sih, micellar waternya biore juga endeeeuuzz. Cuma, saya belom pernah nyoba dan belom pernah tau wujudnya kayak apa, jadinya nggak bisa cerita banyak.

Micellar water merupakan cairan pembersih wajah, tapi bukan merupakan facial wash, bukan juga milk cleanser, bukan juga tonic. Tapi micellar water adalah air atau cairan yang mengandung micelle, yaitu molekul yang dapat menyerap makeup ataupun kotoran yang ada di wajah kita. Well, yang mau kita bahas di review ini, bukan micellar water tapi micellar gel. Kandungannya sama dengan micellar water Cuma bentuknya gel.

Sedikit curhat nih, saya bilang sih cukup susah buat dapetin micellar water ataupun micellar gel ini di magelang. yang jual Cuma di guardian, itupun stocknya juga nggak mesti ada. Harus PO dulu, lumayan lama baru ntar dipesenin barangnya. Ngenes banget nggak sih jeng, hiks.

Jadi ceritanya, saya ke guardian pengennya nyari garnier micellar water, Cuma nggak ada barangnya terus disuruh pesen dulu. Ya oke lah, saya pesen. Udah gitu hampir sebulan lebih, kebetulan waktu itu saya lagi belanja di artos mall,  terus dapet sms dari guardian. Katanya pesenan micellar waternya dateng, Cuma merk corine de farme. Karena temen saya yang kulitnya sensitif ada yang pakai micellar water corine de farme dan katanya bagus. ya sudah saya ambil aja, eeh ternyata bukannya micellar water yang dateng tapi micellar gel. Fungsinya sama sebagai pembersih, Cuma bentuknya aja yang beda.

Corine de farme ini, buatan perancis. Dan udah terkenal banget juga di perancis, Cuma kalau di indonesia sendiri belom terlalu terkenal kayak garnier ataupun bioderma ya.

Harga corine de farme micellar gel ini, lumayan affordable lah ukuran segedhe 500ml harganya Rp.195.000,- sama sih kayak micellar waternya.



micellar gel refreshing dibuat khusus untuk menggabungkan kemampuan dari pembersih dan kesegaran tonik. Formula misel menjamin kebersihan sempurna untuk wajah dan mata, bahkan makeup waterproof. Dikarenakan teksturnya gel akan mencair ketika bersentuhan dengan kulit dan akan memberikan kesegaran pada kulit tanpa menyebabkan kulit kering dan berminyak pada wajah. Diperkaya dengan ekstrak cornflower yang dikenal akan manfaat kesegaran dan ekstrak hibiscus dengan sifat menenangkan. Gelnya membersihkan, melembabkan, dan menyegarkan wajah dengan lembut.’
Oke, itu keterangan yang ada di label corine de farme micellar gel. Micellar gel ini, diklaim diformulasikan 95% dengan bahan alami. Jadi ya, memang aman katanya buat kulit sensitif. Termasuk kulit temen saya yang memang super sensitif.

Naaah, saya mau bicara jujur nih. Kalau buat saya yang hobby banget pakai makeup. Micellar gel ini nggak cukup buat membersihkan. Kurang puas aja gitu kalau ngebersihin muka Cuma pake micellar gel ini terus udahan gitu. no no no, kurang banget menurut saya.

Micellar gel atau water ini, katanya sih diproduksi untuk mereka yang pemalas. Males bersihin muka, atau buat perempuan yang super sibuk. Yang pengennya pulang kerumah langsung rebahan gitu aja. Jadi, emang kurang tepat kalau dipakai mereka yang suka makeup. Apalagi makeup tebel. Harus melakukan double cleansing atau bahkan triple cleansing.


Corine de farme micellar gel, menurut saya agak aneh dipakai soalnya bentuknya gel. Biasanya sih, pembersih yang saya pakai bentuknya cair atau kalau nggak milk. Jadi, karena belum terbiasa aja kali ya pakai gel. Seperti yang dikatakan, gelnya akan mencair kalau kita oleskan ke kulit wajah kita. Tapi, tetep aja menurut saya kurang maksimal karena cairan yang berasal dari gel itu akan langsung hilang kalau kita usap pakai kapas. Udah gitu, nggak bisa nempel dikapasnya jadi si kapas akan tetep kering. Jadi ya, kalau kita mau bener2 bersih dengan mengandalkan micellar gel ini,kudu wani boros pakai gelnya banyak banyak.nggak cukup satu atau dua pump doang.


See u next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...