Senin, 03 Oktober 2016

[ MOTD ] Krenova batik, makeup look.



Assalamualaikum pembaca jengkennes?

Ada yang tau “krenova” itu apa? Kayaknya namanya masih asing ya, kalau buat aku sendiri sih lumayan asing. Baru kenalan sama krenova juga sekitar sebulanan yang lalu. Krenova itu kain batik jeng. Krenova adalah salah satu kreasi dari eriana dewi ,batik khas borobudur, magelang. Kalau candi borobudur sendiri udah pada tau ya pastinya, tempat wisata di magelang yang namanya mendunia, pernah juga kan masuk sebagai tujuh keajaiban dunia. Hmmm  nggak usah dibahas lah candi borobudurnya, soalnya pasti anak kecil juga udah tau kayak apa, oops tapi ada rahasia nih, aku yang rumahnya dari candi borobudur jaraknya Cuma sekitar 8km, baru masuk ke candi borobudurnya satu kali doang, itupun pas SMP ada praktek bahas inggris yang diharuskan nyari bule ke candi borobudur. Hahaha malu banget dah.



Kembali ke krenova, kain batik di indonesia ini banyak banget ya jeng jenisnya, dan banyak juga daerah di indonesia yang menjadikan batik sebagai kain tradisional khas daerah tersebut juga. Tapi tentunya punya ciri khas dan identitas masing-masing. Oiyaah katanya nih kota magelang juga bakalan meluncurkan motif kain khas kota magelang, yang motif utamanya bunga anggrek. Iyaap, magelang kan kota sejuta bunga. Kita tunggu ya, kayak apa kain batiknya dan kita bikin juga trend makeupnya. Katanya sih bakalan full color, aiih jadi inget mbak dian pelangi yang colorfull ( apa hubungannya....?).



Kain batik krenova ini, adalah kain batik dengan pewarna dari bahan alami. Kata mbak silvy, owner eriana dewi batik sih namanya “batik warna alam”. Batik warna alam ini, bahan pewarnanya dibuat dari bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Seperti daun mangga,kayu tingi, kulit buah rambutan,kulit kayu mahoni, daun sawo. kain yang dipakai biasanya kain katun primissima, nggak terlalu lemes tapi juga nggak terlalu kaku. Kain krenova ini sendiri bisa dibikin baju apa aja, dari model tradisional, dibikin kebaya, dibikin celana, coat, kemeja, blouse, apa aja masuk menurut aku. soalnya motifnya sendiri nggak beraturan. Sekilas mirip tie die-nya dian pelangi tapi dengan warna-warna hangat, warna tanah. Jadi, buat yang suka tie die tapi nggak  suka sama warna warni ngejreng yang super colorfull, kain batik krenova ini bisa diterima dan wajib dicoba. Dan asiknya lagi, kain krenova ini dibikin limited edition, warna dan motifnya nggak ada yang nyamain. Bakalan eksklusif punya kamu sendiri, gitu ceritanya. Oiya, satu lembar kainnya biasa dijual Rp.200.000,- lebarnya sekitar 1,5 meter. Tapi untuk batik tulis krenovanya, bisa seharga Rp.1.500.000,- tergantung motif dan bahan kainnya. Kalau untuk pashminanya sih murah, sekitar Rp.90.000,-



Oke karena ini beauty blog, kurang nendang rasanya kalo nggak dikasih makeup look yang senada sama kain batik krenova ini jeng. Di makeup look kali ini, aku pakai juga kain krenovanya buat dipakai jilbap, iyaa sih krenova sendiri punya kain pashmina juga, so hijabers juga bisa banget pakai. Niih aku kasih makeup looknya ya, oiya modelnya sepupu aku si novi anak ABG yang lagi centil-centilnya, lagi gonta ganti pacar kayaknya, jadi tantangan makeup look kali ini adalah jerawat bruntusan yang harus banget di cover. Well, berhasil atau enggak. Nilai sendiri ya jeng,? Please aku butuh kritikannya. Hohoho. Karena warna batik krenova ini di dominasi warna tanah, jadi aku pakai warn eyeshadow yang coklat, gold, dan krem. Earth tone eyeshadow, dan orange nude lipstick . what do you think jeng? Ditunggu kritikannya ya, see u next post.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...