Sabtu, 08 Oktober 2016

[ REVIEW ] lem bulu mata yang bagus apa sih?



Assalamualalaikum pembaca jengkennes,?

Kenapa judulnya begitu? Biasanya kan aku selalu review dan ngasih gambaran, tentang suatu produk. Tapi di postingan ini, aku emang pengen tau lem bulu mata yang bener-bener bagus, terus yang gampang ditemuin, bukan yang susah belinya karena lem itu produk keluaran plante lain misalnya, terus yang harganya juga masih masuk akal untuk ukuran lem bulu mata. Buat para jeng di luar sana yang kebetulan baca tulisan ini, dan ada referensi, please banget dong coment dibawah, bakalan aku buru deh tuh barang rekomendasi dari kalian.




Lem bulu mata, buat aku sih salah satu part of makeup yang penting. Tadinya sih aku anti sama yang namanya bulu mata, soalnya berasa kayak penyanyi dangdut, tapi pas udah klop sama jenis bulu mata yang menurut aku cucok sama aku, nggak lebay, terus enak dipakai, aku mulai ketagihan terus buat pakai bulu mata setiap hari. Bahkan lebih sering pake bulu mata palsu dibandingkan pakai mascara [ tujuan utamanya sih biar tanganku terbiasa pakai bulu mata, jadi pas pakein bulu mata ke klien, udah langsung pas gitu.. istilahnya latian lah ].  Naah aku ada nih tiga merk lem bulu mata, yang aku dapetin di toko kosmetik di magelang, [ mungkin lem ini yang paling gampang ditemui, soalnya. ]
Pertama, lem bulu mata ‘eye talk’ harganya Rp.15.000,- aku nggak dapet informasi banyak soal lem bulu mata ini. isinya 10 gram, terus warnanya putih susu gitu, Cuma kalo udah kering, warnanya jadi bening terus  nggak kelihatan di mata. Lem ini nempel banget kalo baru dibuka kemasannya, tapi kalo udah dibuka berkali-kali, jadi nggak nempel sama sekali. Terus baunya juga nggak enak banget jadinya, sepertinya nggak bisa terkontaminasi udara luar deh. Lem bulu mata ini, lumayan perih dipakenya. Lumayan bikin nangis, terus susah juga dibersihin, berasa sakit gitu kelopak matanya. Not recomended.



Kedua, junies eyelid. Sepertinya ini bukan produk buatan indonesia, buatan cina kali ya? [ hehehe ngarang, parah banget ] junies ini ada dua warna, yang bening sama warna hitam. Tapi yang aku pake ini warna hitam. Bagusnya, dia nggak perlu lagi pake eyeliner hitam, jadi cukup pakai lem bulu mata aja, bisa sekaligus dijadiin eyeliner. Nempel sih nempel, tapi kalo udah sering dibuka, paling nggak 7 kali dibuka lah, udah nggak nempel lagi. Harganya Rp.15.000,- pakai lem bulu mata junies ini nggak seperih eye talk, terus dibersihinnya juga lebih gampang dibandingkan eye talk. Cuman, kalau mau pakai bulu mata sendiri harus ekstra hati-hati karena warnanya hitam. Jadi lem yang beleberan akan sangat terlihat jelas dan merusak makeup mata. So, hati-hati ya.



Ketiga, x-pert eyelash adhesive latex. Isi 7 gram, harganya sekita Rp.65.000,- saat ini, yang paling sering aku pake ya lem bulu mata ini. alesannya aku suka karena dia gampang banget dibersihin, tapi nempelnya juga sempurna. Ada baunya, Cuma nggak over, nggak sampe bikin pengen muntah sih, hehehe. Selain itu, nggak perih juga pas dipakai di kelopak mata. Aplikatornya juga tipis, jadi asik kalo misalnya ada ujung bulu mata yang copot, asik buat touch up lem nya. Sementara menurut aku, ini yang terbaik.



Mungkin buat sebagian kalian disana, pasang bulu mata sendiri itu susah banget. Tadinya aku juga gitu, tapi sekarang alhamdulillah udah bisa, makanya aku mau bagi tips pasang bulu mata sendiri nih,
·         Aplikasikan lem bulu mata dobel, di kelopak mata kita dan di bulu mata.
·         Tunggu sampai lem setengah kering.

·         Pasang bulu mata, mulai dari tengah kelopak mata, baru kemudian kedua ujungnya.
·         Jangan lupa buat gunting bulu mata palsu sesuai ukuran mata kalian, sebab nggak semua ukuran bulu mata yang ada di pasaran pas dengan mata kita.


Okedeeh, segini dulu review, curhat, dan tipsnya, semoga bermanfaat ya jeng.

 See u next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...