Minggu, 02 Oktober 2016

Jerawat Dan Skin Revita Acne Facial Foam



Assalamualaikum pembaca jengkenness..

Ngobrolin soal permasalahan kulit, pasti yang paling familiar dan paling banyak dihadapi kita-kita para wanita ini, kalau nggak kulit berminyak dan jerawat, ya kulit kering dan flek hitam.
Tapi, kayaknya sih masalah kulit yang menduduki peringkat paling tinggi dan paling terkenal di dunia ya si jerawat itu tadi. Jerawat itu merakyat banget bro,, dari anak ABG sampai emak-emak juga pasti pernah tuh ngerasain jerawat.

Hampir sebulan ini saya buka klinik skincare, masalah klien yang paling sering omahkoe d’beauty, lagi-lagi masih di jerawat.

Kebanyakan orang tau, kalau ada orang jerawatan, yang disalahin karena nggak cocok sama skincarenya, nggak cocok sama makeupnya, PMS, Stress, nggak cocok sama airnya, nggak cocok sama pacarnya juga bisa bikin jerawat kali ya…? :p

Orang yang biasanya jerawatan pastinya orang yang kulitnya berminyak. Kulit udah bisa dibilang ‘kulit berminyak’ kalau kulit itu memproduksi sebum yang berlebihan. Sebum aka minyak itu sendiri lah yang kemudian mengakibatkan pori-pori jadi membesar. Hmmm, kayak punyak saya niih, pori-porinya segedhe gaban.

Orang yang berpori-pori besar seperti saya, jika proses pengelupasan sel kulit mati atau yang biasa disebut dengan proses keratinisasinya terhambat, sudah pasti folikelnya jadi tersumbat. Cirinya folikel yang tersumbat adalah adanya bintik hitam di pori-porinya, biasanya sih terkenal dengan komedo. Diiih,, komedo mah terkenal banget, siapa cobak yang nggak kenal sama komedo. Yang sama para mbak beauty blogger biasa disebut black head buat komedo hitam dan white head buat komedo putih yang kayak lemak gitu bentuknya.

Btw, banyak yang nggak ngerti kan kalau ternyata komedo udah bisa disebut jerawat. Ooh woow,,, saya sendiri juga belom lama ngerti loh. Setau saya sih tadinya jerawat itu kalau udah merah dan bernanah. Tapi ternyata, komedo adalah jerawat non inflammantory atau jerawat tanpa peradangan. Yaa, merah merahnya yang biasanya bikin meringis itu lho jeng. Peradangan ini disebabkan oleh bacteri p.acne yang mampir nggak cantik di kulit cantik kita.

Banyak yang salah anggapan kalau kulit berminyak berarti nggak butuh pelembab. Dan malah terus-terusan pakai toner biar kulit keset dan minyak ilang. Padahal hal itu justru bakalan semakin memperparah kondisi kulit yang berminyak tadi. Soalnya, otak kita jadi berasumsi kalau kulit kita kering dan membutuhkan semakin banyak minyak. Jadilah si kulit ini memproduksi minyak lebih banyak.

So, jangan lupa pakai pelembab ya..

Mumpung lagi ngomongin masalah jerawat dan minyak. Sekalian deh saya mau sedikit review soal cream spf dari skin revita dan acne facial foamnya skin revita jugak. Yang kebetulan ini nangkring manis jadi skincare andalannya omahkoe d’beauty.

Karena kulit saya yang berminyak dan berpori-pori besar, lumayan gampang jerawatan. Agak repot juga nyari facial foam. Kalau yang udah langganan baca blog saya ini mah bakalan paham ya, saya nggak suka facial foam yang bikin kering, kaku, nggak enak banget gitu. Naaah, si skin revita acne facial foam ini nggak bikin kering sama sekali lhoo. Jadi dia tuh kenyel kenyel asyique gitu dipakainya.



Irit pula bok, lha wong murah Cuma Rp.35.000,- aja isinya 100ml. dipakainya juga dikit-dikit nggak usah pake banyak.

Yang saya suka dari skin revita acne face wash ini, baunya dan kandungan tea treenya yang cucok banget. Menenangkan sih menurut saya.

Btw, jangan takut soal keamanan produk. Udah ber bpom dan terpampang nyata segedhe pori-pori saya daftar Bpomnya, sekaligus tanggal kadaluarsanya. Hmmm, jangan lupa ya, semua produk kosmetik pasti ada kadaluarsanya. Nggak kayak cinta saya yang nggak pernah ada kadaluarsanya.. #krik..krik..krik..

Btw, si acne facial foam skin revita ini, cucok banget kemampuan mengontrol minyaknya. Pokoknya saya suka. Suka.. suka..


Pengen beli juga? Bisa looh kontak langsung omahkoe d’beauty jl.magelang salaman km.15 nusupan salaman magelang. Kontak cpnya jugak bisa. 081329000957.

Ini postingan mengandung iklan loooh.. dimohon jangan protes. Hahahhaha

O yaa, cream spf nya saya review sendiri next post aja deh ya…

See u next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...