Jumat, 07 Oktober 2016

[ REVIEW ] viva cosmetics eyebrow pencil




Assalamualaikum pembaca jengkennes?

Aku mau review pensil alis sejuta umat, yang sebenernya aku nggak review ini pun si pensil alis ini udah sangat terkenal diseantero indonesia raya. Yawes, judulnya nggak review aja kali ya, tapi berbagi pengalaman suka dan duka memakai pensil alis viva, alias viva cosmetics eyebrow pencil J . dan aku baru tau kalau ternyata pensil alis lokal kebanggaan kita semua, yang di distribusikan sama PT.vitapharm, surabaya indonesia ini made in japan. Baru ngeh aja mosok buatnya di jepang ya, jauh amat. :D nah, ingredient si viva cosmetics eyebrow pencil ini ada kodde warna  C177499, c177491, stearic acid, rhus succedanea, wax, hidrogenated, castor oil, paraffin, microcrystalline wax, hydrogenated vegetable oil, beeswax ( kalau mau ngebandingin ternyata komposisinya beda jauh sama implora yang pernah tak review sebelumnya).




Lha yang mau aku ceritain nih, si viva cosmetics eyebrow pencil lagi mengalami kenaikan harga dimana-mana. Mungkin karena saking larisnya kali ya, namanya juga pensil alis sejuta umat. Di alfamart jualnya Rp.32.000,- ada juga yang jual Rp.30.000,- nah kalo toko-toko kosmetik yang grosiran, jualnya sekitar Rp.26.000,- alhamdulilahnya aku nemu yang lebih murah lagi Rp.24.500,- dan kalo beli minimal 6 biji bisa dapet harga Rp.23.500,-. Lhaa namanya emak-emak, bandingin harga kemana mana itu penting banget. Kadang walaupun Cuma selisih Rp.1500 misalnya, kalau dikali sepuluh kan udah banyak aja. Mendingan nglegake beli ditempat yang lebih murah, ya toh? Hihihi.

Udah pada tau ya, kalau si viva cosmetics eyebrow pencil ini bagus kualitasnya. Empuk,  murah dan enak banget dipakai. Warna coklat aslinya agak kemerahan. Dan bagusnya, warnanya bagus dipakai tipis ataupun tebal. Tergantung selera si pemakainya aja, kalau mau bold dan kelihatan alisnya gelap ya tinggal di tebelin aja gitu arsirannya. Tapi buat yang suka tipis dan natural, tinggal pas ngarsirnya ngambang aja. Jangan terlalu ditekan, itu warnanya bisa jadi cantik banget ( menurut aku lho...). pensil alis ini, kalau mau dipakai harus selalu dalam keadan runcing, kudu lanciiip banget biar hasilnya juga bagus banget.kalau misalnya maunya cuma buat nggambar outline aja terus bagian tengah diisi pake eyeshadow atau blush on coklat juga oke kok, warnanya bisa ngeblend sempurna dan alis tambah kelihatan rapi.

Oya, ada tips penting dari aku nih, tutup pensil alisnya jangan sampe ilang ya jeng? Itu penting banget buat ngarsir alis bagian depan biar keliatan natural dan nggak bulet ujung depannya. Jadi, ngarsir alisnya setengah aja, terus bagian tengah ke depan cukup pake tutup si pensil alisnya aja.

Okedeeeh, cukup sekian coretan cantik jengkennes, semoga bermanfaat ya jeng. Sebenernya inti coretan ini, Cuma mau bilang gini “uuuhh aku suka sekali pensil alis viva cosmetics, hihihihi”. 

See u next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...