Sabtu, 08 Oktober 2016

[ REVIEW ] viva cosmetics milk cleanser & face tonic bengkuang



Assalamualaikum pembaca jengkennes,?

Punya pembersih muka favorite? Aku ada nih susu pembersih favorite yang harganya murah meriah. Viva milk cleanser bengkuang, sepaket sama viva face tonic bengkuangnya juga. Aku kan makeup addict yang senengnya trial makeup, pake makeup berat kalau mau bikin foto ala ala beauty blogger gitu.  Naah biasanya nih, kalau bikin foto begitu kan makeupnya berlapis-lapis tuh. Mulai dari pelembap, primer makeup, foundation, concealer, face powder, ketumpuk lagi sama two way cake, masih ada blush on juga. Duuuh kasian juga ya si kulit kalau dipikir. Mah, aku nih suka nggak betahan kalau pake makeup setebel itu berlama-lama. Kalau misalnya habis foto gitu pengen buru-buru bersih aja gitu. Dan aku nggak suka pakai makeup remover. Serba salah rasanya kalau pake makeup remover. Kalau misalnya pake yang oily based, suka berasa jijik kulitnya. Linyit-linyit rak nggenah gitu, nggak enak banget pokoknya. Laah kalo pake makeup remover yang water based, panas di kulit terus kering banget jadinya. Serba salah kaan? ‘wooy kulit, mau kamu apa,,,?’. 


Akhirnya aku nggak pakai remover lagi. Dan bertemanlah aku sama viva cosmetics milk cleanser & face toner bangkuang. Bisa jadi makeup remover yang lumayan bagus. Paliing kalo makeupnya emang bener-bener tebel, aku pakainya dua kali oles milk cleanser, bersihin pake tisu atau kapas, baru kemudian cuci muka terus habis gitu baru pakai face tonicnya.

Gini, viva cosmetics milk cleanser & face tonic bengkuang ini harganya murah banget. Milk cleansernya yang isinya 100ml di alfamart bisa dibeli sekitar Rp.5.700,- face tonicnya juga segitu. Kalau di toko cosmetics langganan aku dimagelang sih, lebih murah lagi Rp.4.700,- murah banget kan ya buat ukuran cosmetics. Sebenernya kan banyak ya variannya, tapi kalau favorite aku kalau nggak yang bengkuang ya yang lemon. Akhir-akhir ini sih seringnya pakai bengkuang. Alesannya karena mengandung ekstrak bengkuang dan ekstrak bunga matahari yang mampu mencerahkan kulit. Iyaaa, sekarang aku lagi pengen kelihatan putih. Hehehe obsesi kepengen putih. Viva cosmetics milk cleanser teksturnya creamy yang kearah cair gitu. Lebih banyak kandungan airnya daripada minyak. Kalau dipakai dingiiin banget. Seger jadinya. Baunya juga wangi bunga seger, nggak bikin enegh. Face tonicnya juga ada wangi bunganya sih, Cuma bau alkoholnya masih agak kuat.

Ngomongin milk cleanser, ada yang bilang enaknya ngebersihin pake tisu, ada yang bilang juga enak pake kapas. Kalao menurut aku sih enaknya pake kapas sih, bisa menyerap habis kotoran dan sisa milk cleansernya. Cuma emang butuh lebih banyak kapas kalau dibandingkan dengan tisu. Dan ada perbedaan cara membersihkan sisa milk cleanser di wajah. Ada yang bilang usap kapas kearah atas, ada yang bilang kebawah, ada yang bilang kesamping. Naah kalau aku sih sukanya kesamping, karena arah pori-pori kulit wajah itu nggak lurus langsung terbuka gitu, tapi cenderung mengarah kebawah. Jadi arah kesamping adalah arah yang paling aman, karena kalau kearah atas, ada kemungkinan si milk cleanser untuk masuk kembali ke dalam pori-pori. Sedangkan kalau ke bawah, menyebabkan kulit lama-lama turun, ngglamber dan nggak kenceng. Tapi eh tapi, kembali ke selera, dan kenyamanan masing-masing person ya. Teruuuuuus, kalau untuk face tonicnya, cara pakainya dengan ditepuk-tepuk jeng, biar merasuk kedalam pori-pori.

Well, aku pikir produk ini udah lumayan familiar ya di indonesia, dari supermarket sampe toko kelontong di perumahan juga pasti jual. Jadi aku nggak perlu panjang lebar reviewnya. Aku mau bobok cyantik. Syapeek banget ini punggung. Hohohoho makasih udah mampir membaca jengkennes ya,

 see u next post.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...