Minggu, 02 Oktober 2016

NYX matte finish setting spray [ REVIEW ]



Assalamualaikum pembaca jengkennes,,?

Malem malem bulan puasa ini seperti biasa nggak bisa tidur. Lagi on fire ngembangin blog kesayangan ini sih. Anak anak saya juga lagi pada begadang nggak bisa tidur. Gara-gara tadi tak kasih tau, kalau besok jadwalnya ke jogja buat beli bajuk lebaran. Excited lah mereka.. nggak bisa tidur pengen cepet besok. Hahaha namanya juga anak-anak.

Saya juga sih sebenernya, pengen cepet besok mau nyamperin counternya maybelline. Ada beberapa barang incaran yang pengen dibeli, semoga aja discount banyak. Hohoho
Malem ini, saya mau review sedikit soal nyx matte finish setting spray.

Setting spray ini sebenernya nggak terlalu popular menurut saya. Yang kenal setting spray sih biasanya emang yang udah kecanduan banget sama makeup. Jarang juga sih temen temen saya yang Cuma ‘suka’ aja sama makeup beli setting spray ini. Yaah, paling nggak jauh kalah pamor sama lipstick, bedak, eyeshadow, blush on, foundation, yang anak SMP juga udah pada kenal.

Setting spray adalah salah satu jenis makeup yang bentuknya cair. Fungsinya, membuat makeup kita lebih awet dan warna warna makeup kita lebih keluar. Makeup paripurna yang bikin jadi sempurna, istilahnya mah.

Pas beli sempet bingung mau pilih yang Elf atau NYX, dari reviewnya sendiri sih hasilnya beragam. Ada yang bilang bagus, ada juga yang bilang nggak banget. Tapi karena saya udah percaya aja sama NYX, yaa siapa sih yang nggak kenal NYX, ya khan? Jadi saya pilih NYX.

Saya beli NYX matte finish setting spray ini di webnya beautyhaulindo. Murah bos.. sekitar Rp.145.000,-an.

Sebenernya NYX punya dua jenis setting spray, dewy finish dan matte finish. Berhubung saya dan klien makeup saya biasanya pada lebih suka yang matte finish. Ya saya milih matte finish aja.

NYX matte finish setting spray ini teksturnya cair banget. Yaah, kayak air biasa gitu. Tapi, baunya alcohol banget. Sumpah, menurut saya bau setting spray ini mengganggu banget. Buat saya pribadi aja mengganggu, dan beberapa klien saya juga terganggu sama bau NYX setting spray ini. Jadi agak takut aja pakainya, kimia banget!.

NYX setting spray matte finish ini, emang bisa bikin hasil akhir makeup lebih matte. Terutama buat yang produksi minyaknya berlebih.

Saya lumayan terbantu juga sih, buat makeupin orang yang rutin perawatan dan pakai cream dokter. Terutama yang pakai cream pencerah wajah, biasanya produksi minyaknya kan jadi banyak banget tuh. Yang kilong kilong kayak habis cuci muka pakai minyak gitu. Biasanya makeup susah nempel, dan harus bolak balik pake’in setting powder.

Tapi, si NYX setting spray ini lumayan membantu bikin makeup matte lebih lama.
Saya bilang lumayan membantu ya, bukan membantu banget.

Soalnya, setting spraynya ini nggak yang tahan lama banget kok nahan minyaknya. Maksimal lima jam lah. Itu untuk muka yang minyakan banget. Tapi kalau untuk yang jenis kulit mukanya nggak terlalu rajin produksi minyak, yah paling Cuma di area T nya aja minyakannya **kayak saya** NYX matte finish setting spray ini bisa diandalkan.



Will I repurchase…?

Hmmm masih mikir lagi sih, soalnya saya belom dapet sesuatu yang saya pikir istimewa banget dari produk ini. Jadinya masih pengen nyobain setting spray merk lain dulu.

O ya,, setting spray ini kan pakainya setelah kita selesai makeup. Bukan berarti, di awal pas kita mulai pakai makeup jadi nggak butuh primer ya…!? Emang sih, fungsinya hampir ada kesamaan yaitu bikin ‘makeup lebih tahan lama’. Tapi makeup primer tetep dibutuhkan buat persiapan kanvas makeup yang bagus, ya khaaan..?.


See u next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...