Selasa, 04 Oktober 2016

Mineral botanica brush set [ REVIEW ]




Assalamualaikum pembaca jengkennes,?


Di dunia me’ap per me’apan [ ikutan bahasanya si kalamadali, anaknya kembaran saya mbak saskia adya mecca, hahaha silahkan kalau mau muntah ].  brush atau seringnya disebut kuas adalah tools wajib yang kudu dan harus banget dipunyai. Buat saya sih terutama brush yang buat makeup mata dan contour. Kalau yang buat aplikasi foundation atau concealer, dan bedak mah masih oke oke aja kalau misalnya kepepet banget nggak ada brush.

Udah pada tau dong kalau brush tuh jenis, bentuk, dan harga, dan bahan pembuatnya beda-beda. Mulai dari yang satu set harganya puluhan ribu rupiah sampai yang satu set harganya jutaan rupiah. Awalnya sih, saya nggak ngeh juga apa sih bedanya brush murah sama brush mahal. Terus kenapa sih harga brush ada yang semahal itu, bedanya dimana gitu?.

Makin kesini, makin sering mainan makeup, lama-lama tangan tuh bisa ngerasain sendiri beda brush murah sama brush mahal. Emang sih, ada harga ada kualitas. Tapi nggak selamanya juga brush murah tuh jelek dan nggak enak dipakai, kalau kitanya bisa pake ya pake yang murah juga tetep flawless hasil makeupnya. Tetep halus juga bauran eyeshadownya.

Kali ini, saya mau review brush set keluaran mineral botanica. Emang sih, brand satu ini nagih banget buat dikeopin setiap produk yang dia punya. Termasuk si brush set ini.



Kesan pertama saya pas lihat dulu, [ belom pegang juga ] udah langsung suka. Dan kepengen beli, soalnya brush set ini berisi kumpulan brush favorite saya. Nahh,, pas pegang bulu bulunya langsung suka dan fix harus punya. Soalnya lembut banget bulu bulunya.

Brush set ini tampilannya mirip kayak brush yang dari bamboo. Sebenernya sih nggak dari bamboo juga, Cuma mirip doang. Tempat brushnya juga bukan yang bentuk pouch, tapi yang model bisa di jembreng. Jadi gampang kalau mau pilih pake brush yang mana.



Harga brush set mineral botanica ini murah kok. Cuma sekitar Rp.150.000,- dapet 10 brush.

  • ·         Powder brush
  • ·         Contour brush / blush brush
  • ·         Pointed eyeshadow brush
  • ·         Eyeshadow corner brush
  • ·         Tapered blending brush
  • ·         Nose shading brush
  • ·         Lipstick brush
  • ·         Eyeliner brush
  • ·         Eyebrow brush
  • ·         Spoily


Menurut saya sih, ketika dipakai brushnya cukup bagus. Cukup doang tapi nggak terlalu yang bagus banget. Soalnya, banyak powder atau makeup kita masih nempel di brushnya. Cuma, kalau dipakai tu nggak bikin sakit kulit. Kepadatan bulu bulunya sedang. Oyaa,, brush nya juga gampang kok dicucinya. Masih aman juga berkali-kali dicuci.

Dari kesemua brush ini, saya paling suka powder brush, nose shading brush, dan spoilynya, uummmm tapered blending brushnya juga saya suka ding.

Tapi, buat harga segitu sih saya pikir worth to buy laaah. Gimana? Ada yang keracunan nggak?

See u next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...