Selasa, 04 Oktober 2016

Lipstick Sariayu inspirasi Krakatau DLC K-12 [ REVIEW ]



Assalamualaikum pembaca jengkennes,,?

Apa kabar hari ini darl,,?

 Awal tahun ini, yaaa bulan bulan kemaren lah. dunia beauty blogger tanah air lagi pada dihebohkan sama kemuculan produk barunya sariayu. Trend warna 2016 , inspirasi krakatau the colors of asia. 
Setiap tahunnya, sariayu, brand asli indonesia yang menjadi ciri khas dan kebanggaan dunia perkosmetikan indonesia punya ini. pasti mengeluarkan trend warna baru, dan tentunya varian makeup yang juga baru setiap tahunnya. Setelah tahun 2015 kemaren, temanya inspirasi papua. Di tahun 2016 ini, temanya inspirasi krakatau. Yang mana warna-warnanya terispirasi oleh keindahan alam krakatau, dan kain tapis yang dari lampung.

Dari pertama tau sama produk baru sariayu ini, saya langsung nggak berpikir panjang lebar lagi langsung cuss aja gitu ke counternya sariayu yang di puspa indah magelang. tapi ya, namanya juga kota kecil, harus inden dulu soalnya barangnya belom sampai dan baru mau diorder sama mbak BA nya. Tapi, untungnya Cuma nunggu sekitar semingguan, barangnya udah dateng.
Untuk lipstick sariayu yang baru ini unik banget. saya pikir sih, sariayu mengikuti trend banget jadinya dia ngeluarin lipstick jenis cream, tau dong ya sekarang lip cream lagi booming banget mengalahkan lip bar yang standar itu. Yang bikin unik, satu kemasan lipstick cream ini ada dua jenis lip cream. Matte lip cream dan glossy lip cream, duuuh tau banget lah sariayu ini kalau diindonesia sekarang apa apa mahal jadinya dibikin lduo lip cream dalam satu kemasan langsung. Yaah, anggep aja beli satu dapet dua ya kaaan?.



Sebenernya sariayu mengeluarkan 12 warna lipstcik yang bisa dibilang wearable banget. pas lah buat kulit asia, dan sariayu ini kan tau banget kulit kulit indonesia, ya kan?. Kata temen temen sih, yang best seller dan bakalan jadi lipstick sejuta ummat, adalah DLC k-07 dan DLC k-08. Cuma, saya lebih tertarik sama DLC k-12, saya pikir warna pink fucshianya agak mirip saya nyx SMLC addis ababa, kebetulan punya saya pas habis. Ya udah saya ambil aja.

Pertama pegang lipstick sariayu duo lip cream ini, saya langsung jatuh cinta aja gitu. beneran, nggak lebay. Saya suka lho...



·         Kemasan

Kemasannya sih panjang dan ramping gitu. nggak penuh-penuhin pouch makeup sih, karena ramping. Cuma panjangnya yang super menurut saya. Tapi ya wajar lah, kan ada dua jenis lipstick dalam satu kemasan. Jadi wajar kalau dibikin panjang. Soalnya, wagu kan kalau dibikin melebar packaging designnya.
Yang sangat disayangkan dari packagingnya ini, kok ya tulisan glossy, dan mattenya tuh Cuma di print di plastik pembungkusnya doang. Jadi kalaumisalnya platicknya kelepas, ya udah kita bingung aja mana yang glossy mana yang matte. Terus jelek juga soalnya design etniknya juga Cuma di plasticknya doang.

·         Tentang lipsticknya..

*      Matte
Personally saya suka banget tekstur lipstick sariayu yang matte. Creamynya pas menurut saya. Terus ada bau wangi mirip permen jadinya berasa seger pas dipakai. Karena creamynya pas, jadi enak pas diapply ke bibir kita tuh gampang diratakan dan gampang juga dirapikan. Pigmentasinya juga sangat sangat oke. Cuma, dia nggak cipokable. Means sangat transfer sekali. Apalagi kalau buat makan. Tapi, walaupun dia transfer, warnanya masih banyak yang nempel di bibir kok. dan nggak bikin bibir jadi kering juga. oke lah pokoknya. 

*      Glossy
Sebenernya saya nggak suka sama lipstick glossy. Alesannya sih nggak awet, dan berasa habis minum minyak goreng sekilo gitu. Cuma, untuk lipstick sariayu glossy? Hmmm saya tetep suka yang mattenya sih. hehehe, menurut saya glossynya sariayu ini kurang pigmented. Ndilalah bibir saya hitam, dan sariayu ini pas saya apply sekali, masih kelihatan warna asli bibir saya yang emang ndilalah hitam ini. dan, kalau saya apply lagi berasa tebel banget. pas dipakai si glossy ini kok kayak berasa dingin dibibir. Apalagi didukung baunya yang kayak permen.

·         harga

lipstick sariayu duo lip cream krakatau ini, harganya udah pasti ramah kantong jeng. Namanya juga produk lokal. Harga counter normally Rp.90.000,-an ribu. Pas saya beli pas ada discount jadinya saya dapet Rp.76.000,- murah gila kan, dapet dua jenis lipstick dengan harga segitu. Cuma ada yang lucu juga jeng. Kata temen saya, pas dia mau beli sama mbak BA di counter sebelah dikasih harga Rp.140.000,- pas temen saya protes “ kok mahal banget mbak” si mbak BA jawabnya “iya mbak, soalnya kan dapet 2 jenis lipstick dalam satu kemasan, jadi harganya emang segitu” loooh looh looh kok bisa begitu ya? Saya ngekek aja lah.. lucu owk.

See u next post..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...