Rabu, 05 Oktober 2016

[ REVIEW] Kojie.San skin lightening soap



Assalamualaikum pembaca jengkennes?

Haloo jeng, mau share niih. Akhir akhir ini aku lagi agak peduli dengan keadaan kulit badan aku yang semakin nggak kompak warnanya. Apalagi bagian punggung tangan yang semakin menghitam dengan sendirinya. Iya sih, kan kalau kulit tangan yang lain pasti tertutup sama baju yang berlengan panjang, gitu juga sama kaki juga pasti ketutup rapet kalau pas keluar rumah dan terpapar sinar matahari yang berbulan-bulan kemaren ganas banget panasnya, alhamdulillah sih sekarang udah banyak hujannya. Hmm akhirnya bisa nyium bau tanah basah sama ketemu lagi sama hewan kecil nyebelin yang hobbynya ngotorin teras rumah karena sayap-sayap patahnya, iyaa dialah sang laron.  Naah karena sering banget kena panas, akhirnya si punggung tangan menghitam. Jadi keliatan belang banget, apalagi kalau sama kulit muka, keliatan bedaaa pake banget ih, bikin nggak PD kalo pas mau foto ala ala pose sakit gigi yang harus pegang pipi gitu, atau pose kepanasan yang harus nutupin jidat. Iih serem banget, masak iya si tangan harus di foundation juga, iya kalo niat mau foto, kalo pas nggak niat foto terus diajak foto gimana dong? (hellleeeh sok-sokan kayak model ya, yang dibahas fota foto mulu).



Okey, ceritanya di post ini aku mau review sabun mandi aku yang baru aku pakai sekitar 2 minggu belakangan ini. namanay Kojie.San skin lightening soap. Sabun kojic acid. Well, seperti kita tahu kojic acid atau nama lainnya asam kojat adalah senyawa aktif yang biasanya digunakan sebagai bahan pemutih kulit, boleh digunakan dalam campuran bahan kosmetik dengan konsentrasi 1%. 

Asam kojic ini diproduksi oleh beberapa jenis jamur, seperti Aspergillus, Acetobacter, danPenicillium dan pertama kali ditemukan di jepang pada waktu proses fermentasi beras.cara kerja asam kojic ini,menghambat melanosis dengan cara mengganggu pengambilan oksigen yang diperlukan untuk proses pencoklatan kulit. Nah, buat sebagian orang yang punya kulit sensitif, bisa terjadi alergi yang menyebabkan kulit kemerahan jika menggunakan kosmetik yang mengandung asam kojic. Tapi bagi yang kulitnya normal, insyaallah aman-aman aja. Soalnya aku udah 2 minggu lebih pakai tiap hari dua kali sehari, juga masih aman kok kulitnya.

Kembali ke kojie.san skin lightening soap ini. mulai dari harga, sabun yang ukurannya kecil,65gr aku beli sekitar Rp.14.000,- lebihnya berapa aku lupa. Aku belinya di carefour artos mall magelang. Selama dua minggu aku udah mau habis 3 bar kojie.san skin lightening soap ini. hasilnya, menurut aku sih lumayan ya bisa kelihatan bersih kulitnya. Walaupun kalau memutihkannya aku nggak gitu ngeh, yang penting keliatan bersih aja kulitnya udah seneng banget. Terus pas dipakai, kulit berasa kesat. Mungkin kalau buat yang kulitnya sensitif dan kering bakalan nggak cocok sih. Soalnya beneran jadi kesat banget. Terus, soal baunya segeeer banget, bau jeruk gitu. Oiya, komposisi sabun ini adalah kojic acid, jeruk, VCO, glycerine, ekstrak sayuran, dan vitamin C. Hmm kalau lihat komposisinya sih kayaknya sehat banget ya jeng. Sabun ini, busanya banyak banget,, enak buat mandi hohoho.



Si kojie.san skin lightening soap ini diproduksi oleh beauty element ventures, salah satu perusahaan di philippines. Padahal kalo lihat kemasannya, aku kira ini sabun buatan jepang.di kemasannya ada tanggal expirednya juga nih, sampe tanggal 02/03/2017 masih lama ya?. Hohoho well yah, udah cukup jelas ya reviewnya. Makasih ya udah membaca, semoga bermanfaat. See u next post jeng cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar, yang sopan ya...